Proud to be Gamers

7 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Tank Medium Panther

7 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Tank Medium Panther

Bagi sebagian penggemar Tank Medium Jerman (World of Tank) pasti sedikit shock ketika sampai pada saat membeli dan mencoba Tier VII Panther untuk pertama kalinya, bagaimana tidak, di tier-tier sebelumnya (terutama tier IV-VI), Tank Jerman selalu menjadi momok yang menakutkan, sebut saja mulai dari power senjata, kecepatan atau speed dan sampai pada ketebalan HP/armor, ditambah sisi historis dari Tank Panther, bersama Tank Tiger sanggup mendominasi Eropa pada masa jayanya.

Tetapi semunya menjadi terbalik, ibarat Panther (red. Hewan) yang kehilangan taringnya, Tank Medium Tier VII ini menjadi lemah untuk urusan damage, speed yang pelan, kerupuk, dan sebagainya, yang intinya segala kelebihan-kelebihan yang disebutkan diatas menjadi lenyap begitu saja.

Tapi bukan World of Tanks namanya yang terkenal diakui merupakan salah satu game yang memiliki tingkat customized pada setiap vehicles, karena walaupun kehilang taring tentu masih ada kelebihan yang lain yang dapat membuat Panther menghabisi mangsanya. Kita mulai dari: sebenarnya tipe atau jenis seperti apa sih Tank Panther ini:

#1 SUPPORT

Panther adalah Tank dengan tipe Support, layaknya medium tank pada umumnya, beriringan dengan tank heavy atau medium lainnya adalah cara yang terbaik 

#2 SNIPING

Tipe Sniping adalah gaya bermain yang terbaik untuk Tank Panther, jangan menjadi camper yang tidak memiliki dampak bagi team, temukanlah spot terbaik, pastikan spot tersebut dapat dengan leluasa mengsupport garis depan

#3 AKURASI MENAWAN

Laras 7,5 cm KwK 45 L/100 adalah salah satu selongsong yang memiliki akurasi terbaik di world of tank

#4 BYE BYE FLANKERs

Dengan laras senjata 7,5 cm KwK 45 L/100 Panther bukanlah tipe Tank Flanker, dengan akselerasi speed dan traverse dibawah rata-rata tank medium lain, sangat sulit untuk melakukan manuver. Terlebih lagi rata-rata damage (hp) per tembakan yang tergolong kecil, khusus untuk pertarungan "one on one" - jarak dekat - dengan lawan yang memiliki tier sama atau diatasnya adalah sangat tidak disarankan (kecuali light tank)

#5 DAMAGE PER MENIT

Walaupun damage Panther tergolong kecil, sebagai perbandingan: tank medium lain yang dapat mencapai 220 (hp) rata-rata per tembakan, tetapi dengan reload yang hanya membutuhkan maksimum 4 detik - tanpa skill dan tools - damage per minute, tank Panther dapat mencapai 2,400 HP per menitnya. Tools seperti Rammer dan skill yang mempercepat waktu reload akan sangat disarankan.

#6 JARAK TEMBAK

Jarak Tembak (view range) adalah sahabat terbaik Panther, menjaga jarak yang terjauh tanpa diketahui lawan (>500m) merupakan gaya permainan yang paling sesuai. Yang harus diperhatikan bahwa tank ini memiliki jarak pandang (view range) yang tidak terlalu baik, jadi sebaiknya usahakanlah lengkapi Panther dengan tools atau skill untuk memperlebar jarak pandang seperti binoculars, atau perks yang menambah view range. 

#7 PENETRASI PELURU

Selain tingkat akurasi yang tinggi dari Laras 7,5 cm KwK 45 L/100, penetrasi senjata ini tergontong juga sangat memuaskan. Hampir seluruh Tank tier 7 dan sebagian tier 8 dapat dengan mudah tertembus.